What Is You Looking For?


Breaking News

Rabu, 09 November 2016

MENGATASI UPDATE MANAGER YANG ERROR DI LINUX MINT




Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh , Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi update manager yang rusak...
Penasaran Langsung saja.... 
1. PENGERTIAN 




Dalam Linux sistem operasi , Software Updater (sebelumnya dikenal sebagai Update Manager) software update program yang diinstal dan terkait paket dengan pembaruan perangkat lunak penting bagi keamanan atau dengan patch direkomendasikan. Hal ini juga menginformasikan pengguna ketika update yang tersedia, daftar mereka dalam urutan abjad bagi pengguna untuk memilih yang update untuk menginstal, jika ada. Ini pada awalnya ditulis untuk Ubuntu meskipun sekarang bagian dari standar Debian sistem operasi dan lainnya APT sistem berbasis.
Aplikasi ini awalnya disebut Update Manager; itu diumumkan pada Mei 2012 yang dimulai dengan Ubuntu 12.10 nama akan berubah ke Software Updater untuk lebih menggambarkan fungsinya. 
Software Updater tidak dapat menghapus pembaruan, meskipun ini dapat dicapai dengan manajer paket lain seperti Ubuntu Software Center dan yang lebih teknis canggih seperti Synaptic .
Di Ubuntu, Software Updater dapat memperbarui sistem operasi ke versi baru yang dirilis setiap enam bulan untuk rilis standar atau setiap dua tahun untuk Long Term Support rilis. Fungsi ini disertakan secara default dalam versi desktop, tetapi perlu ditambahkan untuk versi server.

2. LATAR BELAKANG 



Mungkin sebagian besar dari kita yang masih belajar linux, mungkina akan panik ketika mengalami update yang error,namun sekarang tidak usah terlalu takut karena semua itu bisa diperbaiki...

3. MAKSUD DAN TUJUAN 


Karena pada postingan ini akan menjelaskan cara memperbaiki update manager linux... 

4. ALAT DAN BAHAN

- Laptop yang update manajer nya rusak 

5. JANGKA WAKTU PELAKSANAAN 



5 Minute

6. TAHAP PELAKSANAAN
 

Seperti ini tampilannya ,namun jika di refresh ,masih tetap begitu juga...


Langsung saja ,Pertama anda masuk sebagai super user..


Lalu ketik di terminal
#rm /var/lib/apt/lists/* -vf


Atau anda bisa juga ketik di terminal
#rm -fv /var/lib/apt/lists/*


Seperti ini tampilannya jika berhasil ,atau juga anda bisa mengecek nya dengan membuka update manager nya dengan me refresh nya..




7. HASIL DAN KESIMPULAN 


Update manager anda sudah membaik lagi ,anda sekarang bisa mengupdatenya denga tenang dan nyaman,, namun kesimpulannya adalah hal ini harus selalu di perhatikan karena kita tidak tahu jika update manager kita rusak seketika sama dengan hal ini..

8. REFERENSI


https://en.wikipedia.org/wiki/Software_Updater

5 komentar:

  1. Woi Gak Bisa guys aku udh coba tutormu gak nisa masih kayak gitu aj

    BalasHapus
  2. Faktor Face Mungkin Gan...
    Cek Dulu Kesalahannya dimana? di var/lib atau mungkin masalah lain yang kemudian anda ikuti tutorial ini namun belum bisa?

    BalasHapus

Designed By Published.. AMNA-BLOG